Sunday, September 2, 2012

Galatia Berita 39

Agar dapat berjalan menurut Roh untuk merampungkan tujuan Allah kita memerlukan penghidupan korporat, penghidupan gereja.

Hari ini  banyak orang Kristen yang   sekalipun telah memiliki hidup oleh  Roh  jenis  pertama, namun tidak menempuh kehidupan gereja. Karena mereka tidak memiliki hidup oleh  Roh  jenis   kedua, maka mereka tidak mampu merampungkan kehendak Allah   atau mencapai sasaran- Nya.

Kita perlu memiliki hidup jenis  pertama untuk memperlengkapi kita, juga  dengan jenis kedua untuk merampungkan tujuan  Allah, sehingga kita boleh  mencapai sasaran dan  meraih pahala, yakni dengan penuh limpah menikmati Kristus dan  mengalami Kristus.

Sebagai orang-orang yang   mengasihi Tuhan Yesus  dan  yang  menuntut Dia,  kita perlu memiliki kedua jenis  hidup oleh  Roh  ini.  Kita perlu memiliki kehidupan sehari-hari yang  wajar untuk melayakkan, memperlengkapi, dan  memperkuat kita bagi  hidup jenis  kedua demi mencapai sasaran Allah. Kedua jenis  hidup ini  adalah oleh Roh.  Hanya oleh  Rohlah baru kita dapat memiliki suatu kehidupan sehari-hari yang  normal, dan  hanya oleh  Roh  pulalah  baru kita dapat menuju ke sasaran Allah. Tetapi, ketika  kita mempraktekkan hidup oleh  Roh  jenis   kedua, kita perlu memperhatikan pula perihal ciptaan baru, mendapatkan Kristus, dan  kehidupan gereja. Kemudian kita akan mencapai sasaran  Allah   dan   mendapatkan pahala yang mulia, yakni dengan penuh limpah menikmati Kristus dan mengalami Kristus.


No comments: